Peringati Agustusan, Desa Tunggu Diramaikan Bazar dan Pentas Seni Reog Kendang

Malam peringatan 17 Agustus 2017 di Desa Tugu berlangsung semarak. Acara yang dipusatkan di halaman depan Balai Desa Tugu diramaikan dengan bazar, pentas seni anak dan remaja, serta atraksi dari kelompok seni Jaranan Putro Nugroho asli dari Desa Tugu.

 

Acara secara resmi dibuka secara simbolis oleh Camat Rejotangan yang disertai Kepala Desa Tugu Didik Purno Nugroho, jajaran perangkat desa, tokoh masyarakat, dan Kamtibmas memukul gong disaksikan warga pada 18 Agustus 2017. Atraksi jaranan yang ditampilkan para remaja menambah semarak acara.

Galeri

Sore harinya jajaran stand-stand yang digawangi para ibu-ibu PKK menjajakan produk-produk kerajinan tangan seperti tas, bunga buatan, kerajinan batok kelapa dan lain-lain. Tak ketinggalan aneka jajanan kuliner hasil olahan ibu-ibu menemani semaraknya acara.

Acara masih diselingi pentas seni anak sebelum diakhiri dengan penampilan utama dari kelompok seni Jaranan Putro Nugroho. Pentas kesenian asli Desa Tugu ini sekaligus mengakhiri malam perayaan Agustusan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?